Rabu, 16 November 2011

Unfinished Sister Story

Palu, Pkl 21.30 WITA

Barusan dapat telpon dari temen deketku (cewe) temen SMA dulu yang udah ku anggap adek. Dia telpon kerumah sambil nangis, dibelakangnya sih kedengeran suara bising, dia emang lagi gak dirumah kayaknya, di pinggir jalan. TAPI, KOK NANGIS!!! Trus dia ngomong "Pi, bibirku bedarah". Aku kaget dong awalnya, ngapain ni anak dipinggir jalan trus nangis trus bibirnya bedarah pula???? trus aku nanya "kok bisa?", dijawab "telp aku sekarang" (emang agak mahal sih ya kalo telpon dari ponsel ke telpon rumah) aku tutup telponnya trus aku pencet nomer ponsel yang udah diluar kepala itu. Diangkat. "Kenapa,kok bisa?" aku nanya pertanyaan yang sama. "Berantem sama cowokku" katanya. "Trus dia mukulin kamu?". "aku duluan sih yang mukul dia" jawabnya. "haaa?" kaget lagi. "tadi tuh aq liat chat bbm'nya kan, trus aku tanya ini siapa -nunjuk cewek yang nge'chat sama dia- dia gak jawab pi malah marah-marah, aku kan nanya baik-baik". penjelasannya itu pokoknya gak putus sama terisaknya. "Minum air dulu minum air dulu, tarik napas trus cerita pelan-pelan". "aku takut pulang pi,mamaku nanti tanya trus aku mau jawab apa". Dan aku juga  bingung mau bilang apa ke sahabatku, mikir lama banget trus ngomong "bibir luar yang bedarah?" trus dijawab "iya pi, pipiku juga bengkak sampe ke bawah mata". "haaaaaaaaaaaaaaaaaa????? sampe segitunya? trus kamu gak mbales?" aku juga ikutan emosi pas dia bilang gak hanya bibirnya yang luka. "Aku bales pi, tapi yah udah lemes duluan gimana kuatnya sih tenagaku dibanding dia. Padahal aku nanya baik-baik loh pi, dia malah gak jawab malah balik marah. Aku udah nahan seminggu loh baru aku konfirm ke dia, tapi apa, aku malah diginiin. Dia gak pernah lihat aku pake hati. Dia gak peduli aku mau kayak apa. Tau gak pi BB itu aku yang beliin, pulsa tiap bulan aku bayarin, ongkos tiketnya waktu aku wisuda kemaren aku bayarin PP (pulang-pergi), aku transfer ke dia biar orangtua tau kalau dia yang punya duit dan berkorban demi aku, usahaku sampe segitunya biar mama papaku tetep punya pandangan bagus ke dia, tapi dia ngapain sekarang, selingkuh aja" jelasnya dengan isak tangis. "Trus dia ninggalin kamu pas abis di pukul gitu?". "gak pi, ini ada disampingku cuma agak jauh, aku sekarang udah depan gerbang komplek. Tapi, sumpah takut pulang"

Aku sih tau ya ini bukan yang pertama kali sahabatku digituin sama cowoknya, dulu juga pernah kedapatan selingkuh sama temennya si cowo yang temenan juga sama sahabatku, dan mereka marahan besar sampe fighting juga tapi gak bonyok2 amat yah kayak sekarang, itu juga menurut curhatan dia. Aku udah ngasih advise ke dia gak usah diterusin, ini aja baru pacaran udah kontak fisik trus, apalagi udah nikah waduuuw..gak kebayang!Malah aku juga pernah saran ke sahabatku ini bikin kesibukan sendiri deh biar gak kepikiran cowo terus, atau kalo perlu selingkuh juga dong kamu kan cantik pasti banyak yang suka deh. Tereeeeng, dia coba dan ternyata sama aja, gak cukup ngefek ke hubungannya. Balikan lagi balikan lagi.

Ini juga bukan kasus pertama yang bikin temenku nangis sampe ngomongnya gak jelas pas curhat. Mereka udah hampir 5 tahun pacaran LDRan, cowoknya sekota sama aku tapi sekarang lagi kuliah di Sulsel, ceweknya yang sahabat kentalku ini pas lulus SMA emang udah pulang kampung ke Jabar ngelanjutin kuliah disana. Dan gitu-gitu aja, tapi si sahabatku ini SAMA SEKALI gak mau pisah juga dari cowoknya, katanya sih udah terlanjur sayang. Yah, mau dibilang apa juga ya, mereka bedua gitukan yang jalanin, paling kalo ngasih saran yang kayak diatas itu udah standar banget ya. Lumayan tempramen sih temenku kadang-kadang, jadi kadang tegar ada maslah apapun dia gak curhat, kadang juga kalau udah gak tahan ya akulah yang ditelpon sambil nangis. Hampir tiap tahun mereka ketemu di salah satu kota yang disepakati, eh gak tiap tahun, tiap setengah tahun lebih tepatnya, dan jangan salah yan nanggung ongkos ketemuan itu bukan si cowok tapi sahabaaaaaatkuuu yang banting tulang jualan trus abis buat ongkos ketemuan (sayang gak ada icon blog yang gantung diri) aku denger itu dari dia kayak pengen gantung diri aja.

"aku jadi pengen mati aja pi" trus aku jawab " ngapain mati gara-gara cowo, gak keren banget tuh, mending mati di pasbar atau di butung pas lagi belanja buat dagangan". (kebetulan kita berdua punya kerjaan skaligus hobi yang sama, DAGANG). Eh, dia ketawa, nangis sambil ketawa tepatnya. "Udah sekarang beli aqua gelas yang dingin trus tempelin dibibir yang bedarah itu, skalian dideket mata juga" saranku. Aku lebih seneng denger dia ketawa daripada nangis. "pi, sampe detik ini aku bingung mau jawab apa kalau mama tanya soal lebam ini, takutnya ketauan trus heboh di komplek trus cowokku digebukin tetangga. Atau gak mama telpon papa nyarik cowokku dan digebukin juga sampe bonyok 2000x lipat dari aku. Gimana pi. gimana?". "Aku juga bingung mau ngasih jawaban apa ke kamu, jawab aja sesuai sama apa yang kamu rasain, kan udah tau kalau jawab A efeknya apa, kalau jawab B ngefek kemana". Penjelasannku sok tua bangete. "Ya udah pi, aku pulang rumah dulu ya udah malem juga, nanti telpon aku lagi". "ok, hati-hati ya, sms aja kalau mau ditelpon lagi". Sampe aku hampir selesai nulis ini dia belum sms lagi. Aku cuma bisa berdoa aja mudah-mudahan di kasih jalan yang TERBAIKlah buat hubungannya yang menyiksa itu. Dan berdoa jangan nangis lagi gara-gara cowok ya.........

Sekian...

Tidak ada komentar:

Postingan Terakhir

Komentar Terakhir